Pages

Selasa, 25 Desember 2012

Pemberi Rahasiaku, Terungkap!!

Hari Senin sore tanggal 17 Desember 2012, saya dapat telepon dari JNE samping rumah, "Mas, ada paketan untuk masnya. Diambil ke sini atau saya antar?". Tak sabaran saya menjawab: "Saya ambil saja mas." Samping rumah, 20 meteran saja, pikir saya. Meluncurlah saya ke sana. Saya pikir paketan kaos dari Oky Septya, ternyata, buntelannya tebal, dan kertasnya kuning berpola. SANTA, ada tulisan seperti itu di sampulnya. Yes!! ini buku dari si Pemberi Rahasiaku di acara Secret Santa yang digelar Blogger Buku Indonesia. Langsung ku bawa pulang dan kubongkar, jreng...... jreng.......jreng..............!!!:
Saat - saat membuka buntelan dari Si Pemberi Rahasia
Isinya tiga buku, guys!! Liburan yang indah. Di liburan ini, saya akan ditemani 3 buku dari si Pemberi Rahasia dan tiga buku yang saya beli sendiri, Kenyang!!!!. 
Kok ada yang kurang ya?, pikir saya. Oh ya!! kok gak ada riddle? Saya bongkar - bongkar kertang bungkus buntelannya. Tak ada. Saya bongkar segel bukunya. Cuma pembatas buku yang ada. Berarti si Pemberi Rahasia tidak menyertakan riddle, pikir saya. Saya hampir saja membuang bungkus dan plastik segel ke tempat sampah ketika saya menemukan ini di segel buku:
Ternyata ini riddlenya
Ini toh riddle-nya. Otak saya pun berputar - putar. "Apa - apaan ini?", pikir saya. Saya terpekur di depan tumpukan buku sambil memandangi riddle ini. "Ah biarlah jika saya tidak bisa memecahkannya. Toh ini tidak berkaitan dengan hajat hidup orang banyak." Pikir saya. Tapi guru saya; Sir Sherlock Holmes berbisik melalui media yang tidak saya ketahui. Katanya: "Untuk apa engkau belajar padaku selama ini?. Aku telah mengajarkan dasar - dasar kimia kepadamu, dan hanya untuk yang seperti ini saja kamu tak tahu? Aduhai, tak patut!!" 
Saya seperti tertampar. Lalu Blaakkk!!! Saya tahu!!, Eureka!!!. FDC No. 40. 5 - 14? Saya tahu!!, Eureka. Saya pun melompat keluar dari bak kamar mandi dan berlari - lari tanpa..................
Lupa memakai baju dan celana terlebih dahulu. "Eureka.....Eureka.....Eurekaaaaa!!!!"
Untuk melaporkan identitas Pemberi Rahasiaku, perlu waktu. Saatnya nanti, publik akan tahu. Dan, Sir Sherlock Holmes tidak akan pernah malu memiliki murid seperti diriku.

9 komentar:

  1. kayaknya di WA pernah ada yang ngomong kalau dia ngasih kode angka buat X-nya. Tapi saya lupa siapa dia.

    Btw, kayaknya Mas yang dapat buku paling banyak dari Santa :D

    BalasHapus
  2. "Bagus anakku" *puk puk puk* *Sherlock Holmes mode*

    BalasHapus
  3. @Desty: eh iya to? aku langsung tahu siapa yang jadi Pemberi Rahasiaku kok mbak. ya dari kode itu.
    @Mochammad I H: HE EHE HEHE

    BalasHapus
  4. Kamu lucu banget dah hahahahha dari mulai foto pake kaos BBI yg aneh, skrg ini.. Ekspresif bgt :p
    Semoga benar ya tebakan santa nya

    BalasHapus
  5. Woh, ketika melihat satu per satu buku diangkat saya langsung ngeces. Dua buku terakhir itu juga masuk wishlist saya.

    Eh, di FB juga ada yg blg kalo ada yg kasih kode angka.. I think I know whos is ReviewBuku's Santa. Kekeke.

    BalasHapus
  6. jangan2 satu bidang lagi, aku tahunya FDC yg lain, hehehe...

    BalasHapus
  7. Oooowww....saya juga bisa crack kodenya. Ketauan banget yaa jurusan kuliah si Santa dulu

    BalasHapus
  8. @loona: Jangan khawatir, pasti benar.
    @Oky @ Kumpulan Sinopsis:eh iya to? kok aku malah gak tahu mbak. aku tahunya malah dari kodenya itu sendiri.
    @bacaanbzee:Family Day Care?
    @A.S. Dewi: horeee, betul mbak
    @Peri Hutan:perlu bantuan murid sherlock holmes mbak? ha ha ha

    BalasHapus